Top
   
(024) 7472551

H. Mustain Ahmad Membuka Pelatihan Kerja Sama (Latsama) BDK Semarang Periode Satu

Senin, 21 Juni 2021
Kategori: Berita
432 kali dibaca

BDK KITA - Kab. Pekalongan - Ka. Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah H. Mustain Ahmad, S.H., M.H.membuka Pelatihan Kerja Sama ( LATSAMA) sebanyak 9 kelas. Pembukaan dilaksanakan secara langsung sebanyak 4 kelas di Dafam Hotel dan 5 kelas  secara virtual dari 3 lokus yaitu, dari Nirwana Hotel Pekalongan, Salatiga dan Banyumas. Hadir pada kesempatan tersebut Kepala BDK Semarang Drs. H. Anshori sebagai penyelenggara, Kankemenag Kab. Pekalongan H. Kasiman Mahmud Desky, M.Ag. dan Ketua panitia serta para panitia.

   

LATSAMA Pelatihan Pembelajaran Berbasis Multimedia Balai Diklat Keagamaan Semarang dengan Pokjawas Kankemenag Kab. Pekalongan akan berlangsung dari tanggal 21 Juni sampai dengan 02 Juli 2021, dengan peserta sebanyak 280 peserta dan 80 perserta dari Kankemenag Salatiga dan Banyumas yang mengikuti Pelatihan Penguatan Kepala  Madrsah dan Publikasi Ilmiah total peserta sebanyak 360 dengan tetap melaksanakan protocol kesehatan.

Dalam sambutannya H. Mustain Ahmad berharap pelatihan ini akan membawa manfaat dan tercipta kemajuan dan peningkatan kompetensi dengan upaya yang sejalan dengan kondisi riil seseorang. "Saat ini kita dipanggil untuk memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa Indonesia, pelayan keagamaan harus mampu menyiapkan layanan yang akan menyuarakan agama sebagai solusi dalam meningkatkan kedamaian, begitu juga bangsa kita harus terus maju dengan berlandaskan Pancasila". ujar beliau pada sambutannya. Diakhir sambutannya Ka.Kanwil menambahkan untuk terus melaksanakan prokes, tidak hanya menjadi pelaku tetapi menjadi teladan dalam prokes serta selau berdoa semoga covid segera berlalu.

     

Kepala BDK Semarang H. Anshori pada laporan penyelenggaraan menyampaikan LATSAMA ini merupakan pengembangan yang dilaksanakan oleh BDK Semarang KITA untuk terus meningkatkan kompetensi para ASN di lingkungan Kementerian Agama dan diharapkan dalam mengikuti pelatihan ini ada keseriusan dalam berbagai materi yang diberikan, agar diperoleh hasil yang maksimal sesuai dengan harapan sehingga dapat diimplementasikan dan terwujud cita - cita bersama "Majeng Sareng Madrasah Hebat dan Bermartabat".

Sementara itu Ketua Panitia H. Muslimin menginformasikan bahwa kegiatan LATSAMA ini sudah mendapatkan ijin dari Ketua Gusus Covid Kab. Pekalongan sehingga pelaksanaanya bisa berjalan dengan lancar dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. [Mk]

Penulis :

Editor :

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP