Top
   
(024) 7460290

Hadiah di Bulan Ramadhan Yang Berkah Ini Berupa Pelatihan Yang Sangat Kami Tunggu

Senin, 11 April 2022
Kategori: Berita
181 kali dibaca

BDK KITA, Kab. Jepara - Balai Diklat Keagamaan (BDK) Semarang melaksanakan Pelatihan Di Tempat Kerja (PDTK) Media Pembelajaran Berbasis Multimedia yang berlangsung di Yayasan Safinatul Huda Karimunjawa Kabupaten Jepara yang akan berlangsung tanggal 11 sampai dengan 15 April 2022. Dalam mewujudkan Visi dan Misi BDK Semarang untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan terwujudnya Pendidikan dan Pelatihan yang handal dan profesional dalam mewujudkan SDM Kementerian Agama yang berkualitas dan berakhlakul karimah. Saat ini BDK Semarang sedang melaksanakan pelatihan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia bagi para guru yang diikuti 35 guru RA, MTs dan MA di bawah naungan Yayasan Safinatul Huda yang berada di Karimunjawa Jepara.

Mewakili Kepala BDK Semarang H. Mutadi, M.Ed didampingi Ratna Prilianti, M.Pd. yang sekaligus sebagai pengampu pada kegiatan ini mengawali sambutannya dengan memperkenalkan BDK Semarang kepada para guru yang baru pertama kali mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh BDK Semarang. Mutadi menyampaikan permohonan maaf walaupun Karimunjawa menjadi bagian binaan dari BDK tetapi saat ini baru terlaksana pelatihan, namun besar harapan ilmu yang nanti akan diperoleh dapat menjadi motivasi untuk terus berkembang, saat ini teknologi komputer tidak lagi hanya digunakan sebagai sarana komputasi dan pengolahan kata (word processor) tetapi juga sebagai sarana belajar multimedia yang memungkinkan peserta didik membuat desain dan rekayasa suatu konsep dan ilmu pengetahuan Sajian multimedia berbasis komputer dapat diartikan sebagai teknologi yang mengoptimalkan peran komputer sebagai sarana untuk menampilkan dan merekayasa teks, grafik, dan suara dalam sebuah tampilan yang terintegrasi.

Sementara Kepala MTs NU Safinatul Huda Tajuding, S.Pd.I. dalam sambutan pembukaan menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar - besarnya kepada BDK Semarang yang telah memberikan hadiah di bulan Ramadhan yang berkah ini berupa pelatihan yang sangat kami tunggu. Tajudin menambahkan kesempatan yang sangat langka ini jangan disia - siakan, ikutilah dengan sebaik - baiknya sehingga ilmu yang diberikan para pengajar dapat menambah bekal yang nantinya segera di implementasikan untuk memajukan Madrasahnya. [Mk]

Penulis :

Editor :

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP