Top
    bdk_semarang@kemenag.go.id
(024) 7460290 / 0821117777

Kepala Balai Buka Kegiatan PDTK di Ponpes Al Hikmah Sirampog Kab. Brebes

Senin, 25 Oktober 2021
Kategori: Berita
322 kali dibaca

BDK KITA, Kab. Brebes - Balai Diklat Keagamaan Semarang pada tanggal 25 Oktober 2021 selenggaran Pelatihan di Tempat Kerja (PDTK). PDTK kali ini mengusung Pelatihan Penilaian Pembelajaran Berbasis HOTS di Ponpes Al Hikmah Sirampog Kab. Brebes. Mengawali sambutan sekaligus membuka kegiatan pelatihan diutarakan oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan Semarang Bapak Drs. H. Anshori. Beliau berpesan agar para guru di sini nantinya dapat menjadi guru yang lebih baik. "Kami berterima kasih atas sambutan dari Bp. K.H. Sholahuddin Masruri dalam menjamu kami. Alhamdulillah pada Hari Santri 2021, lahir Perpres No. 82 Th 2021. Ketika Mendikbud belajar pola pendidikan di pondok pesantren, kita jangan terlena dan juga harus belajar agar pesantren semakin berkembang dan mandiri di segala bidang."

Lebih lanjut, Bapak Anshori juga menyampaikan jangan sampai soal-soal yang telah diberikan kepada anak-anak didik itu-itu saja dari tahun ke tahun. Oleh karena itu, dengan Pelatihan Penilaian Berbasis HOTS ini, BDK Semarang harapkan guru - guru di pesantren dapat menjadi guru yang kreatif dan memperhatikan kebutuhan anak didiknya. Balai Diklat Keagamaan Semarang siap bersinergi dengan pesantren agar pesantren dapat bersaing dengan lembaga - lembaga pendidikan lain di luar sana.

Mengakhiri sambutannya, Bapak Anshori berharap ilmu yang telah Bapak/Ibu nanti dapatkan di pelatihan ini tidak berhenti sampai ke Bapak/Ibu saja, tetapi juga dibagikan ke rekan guru lain yang belum mendapatkan kesempatan mengikuti pelatihan ini dengan cara diseminasi. Kegiatan diseminasi tersebut tidak hanya akan bermanfaat bagi peserta namun juga ke orang lain. [Latif/Fdy]

Penulis :

Editor :

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP