Top
   
(024) 7472551

Keragaman Indonesia Diberbagai Lini Diharapkan Menjadi Penguat Persatuan

Senin, 24 Mei 2021
Kategori: Berita
272 kali dibaca

BDK KITA, Kab. Semarang - Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Semarang kegiatan Pelatihan Multikultural/Wawasan Kebangsaan di Wilayah Kerja resmi dibuka. Kegiatan PDWK ini diikuti sebanyak 40 orang pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Semarang yang  terdiri atas pegawai JFT, JFU, Tenaga Kependidikan, Penyuluh baik PNS maupun Non PNS, dan dari berbagai unsur lainnya. Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Semarang. Drs. H. Nuruddin, M.Pd.I.,dalam sambutannya menyampaikan bahwa urgensi menjaga persatuan bangsa di tengah merebaknya isu-isu yang dapat berpotensi memecah keutuhan NKRI.

“Melihat kekayaan budaya bangsa, Indonesia memiliki keragaman di berbagai lini yang diharapkan menjadi penguat persatuan bukan pemecah kesatuan. Proses ini tidak mudah,” kata Kepala Kantor, “Karena jika perbedaan ini tidak dijembatani dengan kearifan maka setiap titik perbedaan bisa menjadi bahan pemecahbelah persatuan” tambah beliau.Lebih lanjut, Kepala Kankemenag Kab. Semarang menekankan agenda besar bahwa negara Indonesia, tempat kita semua hidup dan tinggal harus selalu aman, damai, nyaman bagi semua orang dan menjadi tempat tumbuhnya harmoni yg bisa dicontoh negara lain.

Dalam sambutan mewakili Kepala Balai Diklat Keagamaan Semarang, Drs. H. Sholihin, M.Si. mengharap semua peserta dapat aktif mengikuti pelatihan dari awal hingga akhir. Saat ini jenis Pelatihan Multikultural, Wawasan Kebangsaan, Kerukunan Umat Beragama dan Moderasi Beragama menjadi prioritas pemerintah. Perlunya penguatan dari seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama  menjaga NKRI dan pentingnya sinergi seluruh ASN terus menerus dibangun baikdi lingkungan kerja maupun di masyarakat. Pada akhirnya diharapkan dpt melestarikan harmoni dlm keragaman di Indonesia. [Ida]

Penulis :

Editor :

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP