Top
   
(024) 7460290

MUCHAMMAD TOHA : Sinergitas Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama Kementerian Agama melalui Penyuluh Informasi Publik

Kamis, 02 Maret 2023
Kategori: Berita
166 kali dibaca

BDK KITA, Semarang (2/3) - Sinergitas antara Kementerian Agama dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menghasilkan kerjasama berupa Pelatihan Penyuluh Informasi Publik yang digelar di kampus BDK Semarang dari tanggal 27 Februari 2023 sampai 04 Maret 2023. Pelatihan tersebut merupakan sebuah terobosan pemerintah agar tercapai pembangunan nasional.


Kepala BDK Semarang pada acara pelatihan tersebut memberikan pembekalan kepada sejumlah 30 orang Penyuluh Agama yang merupakan perwakilan kabupaten/kota se-Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta.

“Tujuan dengan adanya keterlibatan Penyuluh Agama mampu menjadi bagian dari pengerak serta pendampingan kepada masyarakat, dalam mensukseskan program pemerintah, terutama dalam bidang jaminan sosial, kesehatan dan ketenaga kerjaan. Selai itu juga dalam mensukseskan percepatan penurunan stunting, Imunisasi dan Pemanfaatan Kredit Usaha Rakyat.” jelas Toha.

Lebih lanjut Toha menegaskan keterlibatan Penyuluh Agama lintas agama, yang diikuti dari agama islam, kristen katolik, budha dan hindu, dalam menyebarluaskan informasi sekaligus pendampingan terkait program - program  istansi tersebut, karena pemerintah sangat berharap dengan langkah ini akan membawa perubahan menuju kesuksesan program pemerintah dalam waktu yang cepat.” ucap Kepala BDK Semarang.


Langkah menuju kesuksesan, melalui para Penyuluh Agama diharapkan bisa diandalkan, dikarenakan mereka lebih dekat dengan masyarakat dalam penyampaian terkait informasi, pemahaman dan pendampingan terkait langkah dan solusi baik secara langsung maupun tidak langsung dalam dunia sosmed dalam mensukseskan program pemerintah.” pungkas Toha mengakhiri materinya.

Penulis : Tim Panitia PIP/Muklasin

Editor : Fandy Akhmad

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP