Top
   
(024) 7472551

Mustain Ingin Setiap ASN Mendapatkan Kesempatan Untuk Meningkatkan Kompetensi

Jumat, 21 Januari 2022
Kategori: Berita
205 kali dibaca

BDK KITA, Semarang - Kepala Kanwil Kementerian Agama Prov. Jawa Tengah H. Mustain Ahmad, SH., MH. membuka kegiatan Ekspos Capaian Kinerja tahun 2021 dan Rencana Kinerja tahun 2022 Balai Diklat Keagamaan Semarang. Kegiatan tersebut diikuti oleh Kanwil Prov. Jateng beserta Jajaran Kankemenag di lingkup Provinsi Jawa Tengah.

Dalam arahan pada pembukaan ekspos tersebut, Mustain menyampaikan standar minimal yang harus diterima ASN  dengan mengikuti pengembangan diri melalui Diklat/Pelatihan, setiap ASN harus diberikan kesempatan yang sama untuk meningkatkan kompetensinya. Mustain mengucapkan terimakasih kepada BDK Semarang sebagai penyelenggara pelatihan yang telah banyak memberikan inpirasi kepada para peserta untuk meningkatkan kualitas, sehingga bisa diibaratkan jika seorang penebang kayu bekerja terus menerus tanpa mengasah alatnya maka tidak akan mendapatkan hasil sesuai harapan, maka perlu ada jeda untuk mengasah seperti para ASN harus mendapatkan tambahan wawasan dan pengetahuan yang sesuai perkembangan jaman.

Lebih lanjut Kepala Kanwil Jateng memberikan apresiasi kepada Kepala BDK Semarang dan seluruh civitas akademika atas pelaksanaan selama tahun 2021 yang sudah berjalan dengan baik. “Setidaknya ada 26 jenis pelatihan yang sudah diikuti oleh ASN di lingkup Kanwil Prov. Jateng seperti Pelatihan Dasar (Latsar), Penyusunan KTI, Standar Operasional Prosedur, Publikasi, Pembelajaran Tematik dan lainnya yang manfaatnya sangat bisa kami rasakan.”ujarnya.

Diakhir sambutannya Mustain memberikan dukungan untuk keberhasilan rencana tahun 2022 dapat dilaksanakan sesuai target yang direncanakan. Pandemi ini tidak membuat kita menyerah tetapi harus dapat menemukan cara untuk menghadapi kondisi yang ada. Penambahan jenis pelatihan yang dapat tersambung dengan Program Perioritas Kementerian agama yang telah digulirkan oleh Gus Menteri, kepada para Kepala Kankemenag agar meberikan masukan untuk jenis pelatihan yang dibutuhkan pada tahun 2022 serta memberikan kesempatan kepada para ASN untuk mengikuti pelatihan yang tepat saran .

Sementara pada laporan kegiatan Kepala BDK Semarang Drs. H. Anshori menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Kanwil beserta jajarannya. Dalam laporannya, Anshori memberikan beberapa informasi keberhasilan yang telah dicapi BDK Semarang  yang sudah dilaksanakan pada tahun 2021 serta memberikan informasi rencana kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2022.

Kegiatan dilanjutkan dengan ekspos oleh Penanggungjawab kegiatan pelatihan Tenaga Teknis Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Administrasi dilanjutkan dengan diskusi yang diikuti oleh peserta ekspos dari Kankemenag Kab/Kota se-Jateng. [Mk]

Penulis :

Editor :

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP