Top
   
(024) 7472551

PDWK Sebagai Upaya ASN untuk Meningkatkan Kualitasnya

Sabtu, 03 April 2021
Kategori: Berita
1902 kali dibaca

BDK KITA, Pemalang - Setelah mengikuti kegiatan yang dibuka pada hari Senin (22/3), tiba saatnya penutupan kegiatan Pelatihan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia di Wilayah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang (PDWK) yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan Semarang. PDWK diikuti oleh 40 orang peserta yang terdiri dari guru PNS dan Non PNS pada madrasah dan guru PAI Kemenag pada sekolah umum.

Kegiatan penutupan PDWK dilaksanakan di aula Kankemenag pada hari Sabtu (3/4) dan dihadiri oleh Kepala BDK Semarang yang diwakili oleh Kasi Diklat Teknis Pendidikan dan Keagamaan, Siti Nur Maunah dan Kepala Kankemenag Kabupaten Pemalang yang diwakili oleh Plt. Kepala Subbagian Tata Usaha, Jaenal Abidin. Dalam sambutannya, Jaenal Abidin mengatakan kegiatan PDWK sebagai upaya ASN untuk meningkatkan kualitasnya yang akan mendukung dalam melaksanakan tugasnya.

“Kementerian Agama mengandung kata agama, maka kita tidak boleh main-main dengan agama. Kemenag adalah bernafaskan agama, maka sebagai ASN harus selaku meningkatkan kualitas pengetahuan dan lain sebagainya sehingga mendukung kita dalam bekerja. ASN Kemenag harus mampu berinovasi, berkreativitas serta menjauhi perilaku korupsi, perilaku asusila dan sebagainya,” pesan Jaenal. “PDWK dalam rangka menunjang kualitas SDM. Ilmu tersebut nantinya akan kita aplikasikan di lingkungan kerja masing-masing. Jangan lupa diseminasi kepada rekan-rekan kerja di lingkungan masing-masing,” lanjutnya.

PDWK ditutup oleh Kasi Diklat Teknis Pendidikan dan Keagamaan, Siti Nur Maunah yang akrab disapa Uun. Beliau berharap hasil dari pelatihan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. “Inti kegiatan diklat adalah kegiatan pengembangan kompetensi. ASN menjadi unsur yang sangat penting dari unsur di Kemenag. Oleh karenanya negara perlu hadir, bagaimana SDM ini menjadi SDM yang berkompeten melalui pendidikan dan pelatihan,” jelas Uun.

“Pelatihan adalah kegiatan untuk meningkatkan kompetensi yang berupa pengetahuan, keterampilan, dan perilaku yang dilaksanakan dalam bentuk klasikal dan non klasikal. Spirit untuk belajar mencari ilmu yang prosesnya tidak pernah berhenti sampai kita masuk ke liang lahat. Hasil pelatihan tidak selesai sampai di sini tapi agar bisa bermanfaat bagi masyarakat di sekeliling kita sebagai bagian ibadah kita kepada Allah SWT,” urainya.

Di akhir sambutannya, ia menjabarkan berbagai prestasi yang diraih oleh BDK Semarang. Diawali pada tahun 2019 BDK berhasil meraih predikat WBK. Selanjutnya pada tahun 2020, BDK Semarang memperoleh empat penghargaan sekaligus dari Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI. Dan pada tahun 2021 ini, BDK akan mengikuti penilaian WBBM dari BPS dan Menpan RB.[Muh. Fajar]

Penulis :

Editor :

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP