Top
   
(024) 7472551

Pelatihan Ini Adalah Kesempatan Emas

Sabtu, 08 Mei 2021
Kategori: Berita
382 kali dibaca

BDK KITA, Kab. Temanggung - Kegiatan Pelatihan Pembelajaran Tematik RA Di Wilayah Kerja Kankemenag Kabupaten Temanggung yang dimulai semenjak hari Senin tanggal 3 Mei 2021 resmi ditutup pada hari Sabtu tanggal 8 Mei 2021. Rangkaian kegiatan penutupan dimulai pada pukul 8.00 waktu setempat. 

Dra. Budi Lestari, M. Pd. mewakili Kepala Kantor Balai Diklat Kegamaan Semarang dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan berjalan dengan lancar, dan hasil yang dicapai oleh para peserta sungguh memuaskan. Hal itu ditengarai dengan lulusnya semua peserta pelatihan, dengan capaian nilai diatas ambang batas yang ditetapkan. Oleh karena itu, Dra. Budi Lestari menitipkan pesan kepada para peserta untuk tidak lupa melakukan diseminasi, penyebaran dan perluasan ilmu kepada para kolega ditempat tugas masing-masing. Agar guru-guru RA lain yang belum mendapatkan kesempatan mengikuti pelatihan secara langsung, tetap dapat memetik ilmu dan manfaat dari kegiatan pelatihan. 

Senada dengan Dra. Budi Lestari, Kasubbag Tata Usaha Kankemenag Kabupaten Temanggung H. Agus Latif, S. Ag., MH. menuturkan bahwa kegiatan pelatihan ini adalah kesempatan emas. Ditengah situasi dan kondisi yang jauh dari kata kondusif karena pandemi Covid-19, mendapatkan kesempatan mengikuti kegiatan pelatihan adalah suatu keistimewaan. Oleh karenanya agar keistimewaan itu juga disebarluaskan, agar ikut dirasakan oleh lebih banyak guru khususnya di wilayah kerja Kankemenag Kabupaten Temanggung. Dengan tujuan umum agar kualitas pendidikan di Temanggung semakin meningkat, dengan tujuan khusus agar RA lebih mampu bersaing secara sehat dengan lembaga pendidikan lain, secara spesifik agar Kankemenag Kabupaten Temanggung bisa mendapatkan predikat Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (ZI WBK) demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik. 

Sementara itu perwakilan peserta menyampaikan rasa terima kasih kepada Balai Diklat Keagamaan Semarang dan Kankemenag Kabupaten Temanggung atas kesempatan untuk mengikuti kegiatan pelatihan. Para peserta merasakan manfaat luar biasa atas ilmu dan pengalaman yang diberikan oleh pengajar dalam kegiatan pelatihan. 

Kegiatan pelatihan Pembelajaran Tematik RA ditutup dengan bermunajat, bersama-sama melangitkan doa agar pandemi Covid-19 segera berlalu. [Aji]

Penulis :

Editor :

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP