Top
   
(024) 7472551

Pelatihan Penggerak Penguatan Moderasi Beragama di Kab. Sukoharjo

Senin, 13 Juni 2022
Kategori: Berita
193 kali dibaca

BDK KITA, Sukoharjo - Kegiatan Pelatihan Penggerak Penguatan Moderasi Beragama di Kankemenag Kab. Sukoharjo dilaksanakan di Aula KPRI Kankemenag Kabupaten Sukoharjo, Acara dimulai dengan mendengarkan kumandang lagu Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan Semarang, yang diwakili oleh Widyaiswara Dr. H. Mustafirin, M. Ag. Beliau menyampaikan salam dari Kepala BDK Semarang Karena tidak bisa rawuh ke Sukoharjo secara langsung karena bersamaan dengan Pembukaan Pelatihan Reguler saat ini 9 angkatan, 3 angkatan pdwk, 6 kelas reguler, ditambah 4 kelas kerjasama dengan Kominfo. 

Meski virus covid-19 sudah melandai, tapi kita jangan abai. Mohon jaga protokol kesehatan dg baik agar kita semua terhindar dari marabahaya dan wabah ini segera diangkat dari muka bumi. Salah satu program prioritas Kemenag adalah penguatan moderasi beragama. Pada BDK dengan melaksanakan kegiatan pelatihan penguatan moderasi beragama, khususnya pada periode ini di lokus sinergitas BNPT.

Tidak lupa ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Kankemenag atas kerjasama baik dalam pengembangan kompetensi SDM melalui pelatihan bersama BDK Semarang khususnya pada penyelenggaraan PDWK kali ini. Mohon maaf atas hal yg kurang berkenan. Dr H Mustafirin, M.Ag juga mohon doa dan dukungan Kakankemenag Sukoharjo dan jajarannya, seluruh peserta pelatihan, bahwa BDK Semarang diusulkan melanjutkan pilot proyek WBBM tahun 2022, karena tahun 2021 BDK Semarang belum berhasil masuk. 

BDK Semarang KITA berupaya meneguhkan komitmen untuk pembangunan zona integritas dalam berbagai aspek. Antara lain dalam hal inovasi pelayanan, inovasi budaya, inovasi IT. Pengembangan BDK Semarang Learning Center (BLC), e-office, e-short course, Festival PTK, ISO 9001: 2015 tentang Manajemen Mutu dan ISO 37001:2016 tentang Sistem Manajemen Anti Penyuapan, akreditasi dan penjaminan mutu Pelatihan dan banyak kegiatan lainnya, di luar kegiatan - kegiatan pelatihan.

Sebagai salah satu bagian dari komitmen zona integritas,mohon Kankemenag Sukoharjo untuk tidak menyediakan konsumsi bagi tim kami, selain jamuan pembukaan. Juga, mohon tidak memberikan suvenir, cinderamata, oleh - oleh, hadiah dan sejenisnya kepada tim kami atas pelayanan penyelenggaraan pelatihan ini. Dan diakhir sambutannya Beliau mohon kepada Kepala Kankemenag Sukoharjo untuk membuka dan memberikan pengarahan agar pelatihan ini dapat berjalan lancar, membawa keberkahan, kebermanfaatan dan kemaslahatan bagi SDM Kemenag khususnya dan masyarakat pada umumnya. Juga motivasi kepada peserta agar semangat mengikuti kegiatan pelatihan dan memperoleh prestasi terbaik. 

Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Kankemenag Kabupaten Sukoharjo Drs. H. Muh. Mu'alim, M.Pd.I. Beliau menyampaikan terkait dengan penguatan moderasi beragama sangatlah penting. Pelatihan Moderasi ini untuk Kemenag ditetapkan menjadi leading sektor. Salah satu program prioritas Kemenag adalah penguatan moderasi beragama. Permasalahan agama jika tidak diselesaikan dengan baik, akan berdampak tidak baik untuk diri sendiri maupun lingkungan sekitar. 

Target kegiatan ini adalah menjadi penggerak penguatan moderasi beragama di unit kerja masing - masing. Kakankemenag berpesan agar peserta bersungguh - sungguh mengikuti pelatihan dan berperan sebagai penggerak penguatan moderasi beragama. Hal ini mengingat anggaran pelatihan dan kuota peserta yang sangat terbatas, namun hasil pelatihan harus dapat memberikan kemanfaatan dan kemaslahatan seluas-luasnya. 

Diakhir sambutan Beliau mengajak seluruh Peserta yang telah diberi kesempatan mengikuti pelatihan ini dengan baik dari awal kegiatan sampai dengan akhir pembelajaran karena akan di monitoring langsung oleh Kakanwil dan dengan membaca Al fatihah maka kegiatan Pelatihan Penguatan Moderasi Beragama ini resmi dibuka. [Sari]

Penulis :

Editor :

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP