Top
   
(024) 7460290

Pembukaan Pelatihan Angkatan XII di Balai Diklat Keagamaan Semarang Berlangsung Meriah

Senin, 10 Juni 2024
Kategori: Berita
54 kali dibaca

BDK KITA, Semarang 10 Juni 2024 – Balai Diklat Keagamaan Semarang menggelar pembukaan pelatihan Angkatan XII pada Senin, 10 Juni 2024, pukul 09.00 WIB. Acara ini diawali dengan ucapan selamat datang dari tim panitia, yang juga memberikan informasi mengenai penyewaan gedung auditorium dan asrama.

Pelatihan Angkatan XII kali ini mencakup beberapa kelas, yaitu:

  1. Multimedia Pembelajaran (Blended) Angkatan IV (Online: 9 Juni, Offline: 10-13 Juni, Online: 14-15 Juni)
  2. Multimedia Pembelajaran (Blended) Angkatan V (Online: 9 Juni, Offline: 10-13 Juni, Online: 14-15 Juni)
  3. Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) MTs (Blended) Angkatan III (Online: 9 Juni, Offline: 10-13 Juni, Online: 14-15 Juni)
  4. Metodologi Pembelajaran Angkatan III
  5. Manajemen Ekstrakurikuler Angkatan II
  6. Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Alam Terbuka MTs Angkatan IV

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Kemeterian Agama, dipimpin oleh salah satu peserta diklat. Doa pembuka dipimpin oleh peserta lainnya, diikuti laporan dari ketua tim pelatihan. Kegiatan dibuka oleh Kasubag Tata Usaha  Hj. Siti Nur Maunah, S.H.I, M.Si diawali dengan yang memperkenalkan beberapa pengajar dan panitia dari pelatihan reguler.


Dalam sambutannya, Ibu Hj. Siti Nur Maunah menyampaikan salam dari Kepala Balai Diklat Keagamaan Semarang, Dr. H. Muchammad Toha, S.Ag., M.Si. Beliau menekankan bahwa pelatihan ini merupakan pelatihan reguler periode terakhir di tahun 2024 dan berharap peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik, baik secara langsung maupun online. Beliau juga mengingatkan bahwa pelatihan ini gratis dan dibiayai oleh negara, serta menekankan pentingnya semangat guru di seluruh Indonesia.

Secara resmi, pelatihan dibuka oleh Ibu Hj. Siti Nur Maunah yang juga mengajak seluruh peserta untuk mengikuti akun media sosial Balai Diklat Keagamaan Semarang. Acara ditutup dengan pemasangan nametag peserta oleh narasumber dan panitia pelatihan, serta penyampaian beberapa teknis pelatihan reguler.

Dengan berlangsungnya acara yang lancar dan penuh semangat, diharapkan pelatihan ini dapat memberikan manfaat besar bagi peningkatan kompetensi guru dan tenaga pendidik di Indonesia.

Penulis : Humas BDK Semarang

Editor : Tim Publikasi BDK Semarang

Sumber : Tim Pelatihan BDK Semarang


Berita Terkait

ARSIP