Top
   
(024) 7460290

Penutupan PDWK Perdana di Temanggung

Sabtu, 29 Januari 2022
Kategori: Berita
222 kali dibaca

BDK KITA, Temaggung - Bertempat di Ruang TIK MI Negeri 1 Kasubag Tata Usaha Kankemenag Kab. Temanggung H. Agus Latif, S.Ag. MH menutup 2 kegiatan Pelatihan Di Wilayah Kerja sebanyak 70 peserta yang telah berlangsung selama 6 hari dari tanggal 24 hingga 29 Januari 2022 yaitu Pelatihan Manajemen Kemasjidan dan Pelatihan Manajemen Pondok Pesantren. Penutupan dilaksanakan secara langsung dari kelas pelatihan manajemen pondok pesantren dan diikuti melalui zoom oleh kelas manajemen kemasjidan.

Dalam sambutan pembekalan sekaligus penutupan Agus Latif menyampaikan ucapan terimakasih kepada BDK Semarang yang telah memberikan kesempatan kepada para pengurus masjid dan pengurus pondok pesantren untuk menambah ilmu dan keterampilan dalam mengelola masjid dan pesantrennya. Mengingat di Temanggung ini sangat banyak masjid dan pesantren maka pelatihan ini tidak berhenti sampai disini tetapi ilmu yang diperoleh segera sampaikan kepada para pengelola dan pengurus masjid dan pesantren yang belum berkesempatan mengikuti pelatihan seperti ini.

Diakhir sambutannya Agus Latif berpesan kepada para peserta yang telah melaksanakan pelatihan agar terus berlatih dan meningkatkan kemampuan untuk dapat benar - benar menguasai keterampilan yang sudah didapatkan dari setiap pelatihan yang diberikan, dan juga mengatakan kepada peserta pelatihan untuk tidak berhenti menjalin komunikasi dengan para widyaiswara   apabila  ada hal - hal yang masih belum dipahami dapat berkonsultasi untuk mendapatkan arahan dan bimbingannya. Sebelum menutup pelatihan ini Agus Latif juga berpesan agar semua peserta untuk mendukung langkah Kemenag Temanggung untuk maju menjadi Satker yang berpredikat Wilayah Bebas dari Kurupsi ( WBK) yang saat ini sedang menyiapkan dalam rangka penilaian dari  Menpan RB. 

Sambutan selanjutnya oleh Kasubag Tata Usaha Hj. Siti Barokah yang mewakili Kepala BDK Semarang menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia di wilayah kerja Kankemenag Temanggung yang telah menyediakan tempat dalam pelaksanaan pelatihan ini, kepada peserta Siti Barokah menitipkan pesan agar ilmu yang didapat segera diterapkan sesuai dengan harapan dan tujuan dari kegiatan pelatihan ini untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dalam proses pembelajaran dan sikap mental pengurus masjid untuk dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan standar kompetensi sebagai seorang pengurus masjid dan pondok pesantren yang profesional.

Pada kesempatan terakhir perwakilan peserta dari majanemen kemasjidan H. Zubarkah memberikan kesan pesan, pertama mengucapkan terimakasih  atas kesempatan yang diberikan untuk menimba ilmu, selama ini dalam mengelola masjid atau pondok pesantren masih sangat banyak kekurangan dari segi pengelolaan, utamanya dalam pengelolaan administrasi, dengan hasil pelatihan ini akan sangat membantu  dalam memperbaiki pengelolan masjid dan pesantren yang menjadi tugas kita”. Ujarnya. [Mk]

Penulis :

Editor :

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP