Top
   
(024) 7472551

Penutupan PDWK Periode Kedua Pelatihan Metodologi Pembelajaran Kab. Klaten

Sabtu, 27 Maret 2021
Kategori: Berita
215 kali dibaca

Klaten, 27 Maret 2021. Kepala Kankemenag Kab. Klaten, Bapak H. Anif Sholikhin, S. Ag, M.Si. Dalam sambutan pada penutupan Pelatihan Di Wilayah Kerja. Beliau mengutip pendapat dari Prof. Kasali bahwa Guru Kurikulum adalah guru yang pegangannya kurikulum dengan prestasi akademik, kemudian  Guru Inspiratif, yaitu guru yang tidak mementingkan prestasi akademik tetapi menggali potensi anak untuk menemukan keahliannya masing-masing. Berkaitan dengan itu, maka kita harus bisa menjadi guru yang inspiratif.

Sementara Ibu Hj. Siti Nur Maunah, S. H. I. M. Si. mewakili Ka BDK Semarang menyampaikan informasi kepada peserta bahwa Balai Diklat telah lolos seleksi menuju satker Bebas  dari Korupsi. Dalam hal ini, diperlukan spirit atau semangat untuk bisa memperbaiki layanan, yaitu dengan cara mencanangkan 100 layanan inovasi IT.

Beliau juga menyampaikan terkait dengan saat ini selain PDWK BDK Semarang juga melaksanakan Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) banyaknya peserta yang ingin ikut seleksi menjadi peserta maka semua guru dituntut untuk menguasai IT sehingga bisa mengikuti perkembangan dalam dunia pendidikan saat ini. [Muklasin]

Penulis :

Editor :

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP