Top
   
(024) 7460290

Penyelenggaraan Pelatihan Keluarga Sakinah

Senin, 07 Februari 2022
Kategori: Berita
362 kali dibaca

BDK KITA, Semarang - Dalam rangka meningkatkan kompetensi SDM Kementerian Agama, Balai Diklat Keagamaan Semarang kembali menyelenggarakan pelatihan. Bertempat di Hotel Muria Jl. Dr. Cipto Kota Semarang, dilaksanakan Pelatihan Keluarga Sakinah yang diselenggarakan mulai tanggal 7 s.d. 12 Februari 2022. Alokasi peserta pelatihan ini 35 orang peserta, meliputi Penyuluh Agama PNS dan Non PNS, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama yang ada di wilayah Kerja Kantor Kementerian Agama Kota Semarang.

Pengajar inti pada pelatihan ini adalah Widyaiswara Balai Diklat Keagamaan Semarang yaitu Ibu Dra. Hj. Ngamilah, M.SI dan H. Mustafirin, S.Ag., M.Ag. Sebagai pengajar kebijakan, terkait Pembangunan Bidang Agama dan Nilai Dasar SDM Kementerian Agama yaitu Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kota Semarang Bapak Hj. Sumari, S.Ag., M.Pd.I,. Sementara materi Sistem Pelatihan dan Pengembangan SDM Kementerian Agama disampaikan oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha BDK Semarang, Ibu Dra. Hj. Siti Barokah. Sasaran Pelatihan ini adalah meningkatnya kompetensi peserta dalam melaksanakan tugas bimbingan bagi masyarakat di tempat tugas masing masing.

Diharapkan melalui pelatihan keluarga sakinah ini, setelah mengikuti pelatihan peserta mampu memahami konsep keluarga sakinah, memahami dan menerapkan psikologi perkawinan dan ketahanan keluarga, dan memahami konsep manajemen keluarga dalam perspektif Islam. Terpenting adalah peserta dapat menularkan ilmu yg diperoleh  kepada rekan sejawat serta masyarakat bimbingannya, dan mengimplementasikan ilmu yg diperoleh selama mengikuti pelatihan dalam kehidupan sehari hari, sehingga apa yang menjadi tujuan dan sasaran pelatihan dapat tercapai.[Feri]

Penulis :

Editor :

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP