Top
   
(024) 7472551

Rapat Koordinasi dan Evaluasi Progam Pelatihan 2023

Senin, 17 Juli 2023
Kategori: Berita
61 kali dibaca

BDK KITA, Semarang - Bertempat di Horison Kota Lama Semarang, Balai Diklat Keagamaan Semarang mengadakan Rapat Koordinasi (RAKOR) dan Evaluasi Program Pelatihan Tahun 2023. Rakor yang mengambil tema “Transformasi Lembaga Pelatihan Mewujudkan ASN Yang Profesional dan Moderat”, dalam upaya peningkatan layanan dan pengembangan Kompetensi bagi Sumber Daya Manusia Kementerian Agama di Provinsi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta.




H. Muhammad Toha Kepala BDK Semarang dalam sambutan laporan pelaksanaan RAKOR menyampaikan, “Kegiatan RAKOR ini sangat penting guna mengevaluasi seluruh pelaksanaan pelatihan yang telah dan belum dilaksanakan oleh BDK Semarang Tahun 2023. Kegiatan ini sekaligus menjadi forum koordinasi dan memperoleh informasi terkait evaluasi dan harapan user pengguna layanan kediklatan, guna perbaikan sekaligus informasi kebutuhan pelatihan yang dianggap urgent”.

Sementara Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Jawa Tengah H. Wahid Arbani dalam sambutannya, mengatakan “ASN wajib memiliki 3 (tiga) Kompetensi Kunci yakni, Kompetensi Teknis, Kompetensi Manajerial dan Kompetensi Sosio Kultural”. Maka dengan tiga kompetensi tersebut, seorang ASN akan mampu memberikan layanan kepada masyarakat sesuai dengan regulasi.



Wahid Arbani juga menyatakan, bahwa RAKOR merupakan forum yang sangat penting, bukan hanya sebuah seremonial semata, tapi lebih dari itu juga menjadi forum pelaporan guna melakukan evaluasi atas pelatihan BDK Semarang. Pelaporan sangat penting diberikan kepada yang memberi tugas, untuk menghindari kesalah pahaman yang bisa menyebabkan persoalan atau konflik.

Ketua Panitia RAKOR Hj. Siti Nurmaunah menginformasikan, bahwa kegiatan ini diikuti oleh 125 peserta, yang terdiri dari Undangan luar dari Pejabat Eselon III dari Kantor Kementerian Agama Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, Balitbang Agama Semarang, Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) Se-Jawa Tengah dan DI Yogyakarta dan peserta Internal BDK Semarang.

Penulis : Muklasin/Nuruzzaman

Editor : Fandy Akhmad

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP