Top
   
(024) 7472551

30 CALON PENGAWAS PAI LAKSANAKAN SEMINAR

Senin, 26 Juni 2023
Kategori: Berita
82 kali dibaca

BDK KITA, Semarang - Sebanyak 30 peserta Pelatihan Calon Pengawas Agama Islam (PAI) mengikuti Seminar di Balai Diklat Keagamaan (BDK) Semarang pada Senin (26/6/2023). Pelatihan ini bertujuan untuk memberi bekal pendidikan dan pelatihan yang terkait dengan jabatan fungsional sebagai pengawas PAI.

Pengawas PAI adalah Pegawai Negeri Sipil yang diberi tugas, tanggung jawab dan berwenang penuh oleh pejabat yang bertanggung jawab untuk melaksanakan pengawasan PAI pada satuan pendidikan jenjang TK, SD, SMP, SMA dan SMK. Pengawas PAI mempunyai tugas melakukan pengawasan standar nasional pendidikan PAI, melakukan pembinaan dan pelatihan profesional guru PAI, serta melakukan penelitian dan pengembangan.


Pelatihan ini dilaksanakan dalam tiga tahapan, yaitu In the Job Training I yang dilaksanakan di kampus BDK Semarang dari tanggal 12-17 Juni 2023, On the Job Training yang dilaksanakan di tempat kerja masing-masing dari tanggal 19-24 Juni 2023, dan In the Job Training II yang kembali dilaksanakan di kampus BDK Semarang dari tanggal 25-27 Juni 2023.

BDK Semarang berharap setelah mengikuti pelatihan ini, calon pengawas PAI mampu menganalisis ruang lingkup tugasnya dan membentuk karakter dan moral generasi penerus umat. BDK Semarang juga berkomitmen untuk terus memberikan pembinaan dan bimbingan kepada pengawas PAI sesuai dengan pedoman yang telah ditetapkan oleh Kementerian Agama.

Penulis : Muklasin

Editor : Fandy Akhmad

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP