Top
   
(024) 7472551

Aktif dan Sungguh - Sungguh Demi Kemajuan Madrasah Diniyah

Selasa, 09 Mei 2023
Kategori: Berita
110 kali dibaca

BDK KITA, Kab. Jepara - Setelah sempat beberapa minggu tanpa ada kegiatan dikarenakan adanya libur Hari Raya Idul Fitri, BDK Semarang kembali gelar Pelatihan PDWK sebanyak 8 kelas pada tanggal 08 - 13 Mei 2023 ini. Salah satu dari 8 PDWK tersebut adalah PDWK Inovasi Madrasah Diniyah yang diselenggarakan di Kantor Kementerian Agama Kab, Jepara. Berlokasi di Aula Kankemenag, pelatihan tersebut dibuka.

Mengawali sambutan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab, Jepara, Drs. H. Muh Habib, M.M. menyampaikan  semoga semua yang hadir diberikan kesehatan untuk mengikuti kegiatan pelatihan. "Kita patut bersyukur karena dulu kita yang harus mengirim peserta ke BDK Semarang, namun sekarang dari Balai Diklat yang kesini dengan membawa segala kebutuhan bagi peserta selama 6 hari. Semoga dapat dijalankan dengan baik, dan dapat memberikan hasil". pesan Kepala Kankemenag kepada seluruh peserta.

Menyambung kegiatan acara, mewakili dari BDK Semarang Dr. Hj. Nurul Kamilati, M.Pd., M.Ed. turut menyampaikan jika pelatihan ini merupakaj salah satu bentuk layanan di BDK Semarang. Selain PDWK, di BDK Semarang juga ada Pelatihan Reguler, Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) dan Pelatihan Kerjasama (Latsama). Peserta patut bersyukur karena dari sekitar 6000an guru  Madrasash Diniyah di Kab. Jepara, para peserta yang hadir di aula ini lah yang terpilih.



Lebih lanjut, Nurul Kamilati juga memohon maaf karena Kepala Balai Diklat Keagamaan Semarang Dr. H. Muchammad Toha, S.Ag., M.Si., tidak dapat ikut dalam pembukaan ini karena sedang membuka kegiatan Pelatihan Reguler Fungsional Calon Penghulu di aula BDK Semarang. "Semoga dilain kesempatan kita dapat bertemu langsung dengan Bapak Kepala Balai" imbuhnya.

"Dalam pelatihan ini akan ada materi materi tentang inovasi yang dapat kita lakukan di Madrasah Diniyah. Kami harap peserta dapat secara aktif dan sungguh - sungguh dalam menjalankan pelatihan untuk kemajuan Madin bersama". Jelas Nurul mengakhiri sambutannya.

Penulis : Fandy Akhmad

Editor :

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP