Top
    bdk_semarang@kemenag.go.id
(024) 7460290 / 0821117777

BDK KITA Maju Bersama Meraih WBK: Jalin Kerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kab. Pekalongan

Jumat, 18 Maret 2022
Kategori: Berita
325 kali dibaca

BDK KITA, Kab. Pekalongan - Sejak mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada tahun 2019 oleh Kempenpan dan RB, Balai Diklat Keagamaan (BDK) Semarang sedikitnya  telah mengikuti dua kali penilaian Zona Integritas WBK menuju WBBM di tahun 2020 dan tahun 2021. Pada tahun 2021 baru pada pada tahapan penilaian oleh tim  penilai Internal (TPI) dan pada tahun 2021 sudah masu dalam  penilaian oleh Tim Penilai Nasional (TPN). Kesemuanya itu belum berhasil  sehingga sampai detik ini BDK KITA belum bisa meraih predikat  sebagai satker WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Atas dasar inilah,salah satu inovasi yang dilakukan oleh BDK Semarang di tahun 2022 ini membuat program BDK KITA Maju Bersama Meraih WBK dengan menjalin Kerjasama dengan Satker yang menjadi piloting Pembangunan ZI WBK di Lingkungan Prov. Jawa Tengah. Salah satunya adalah menjalin Kerjasama Pendampingan ZI dengan Kantor Kementerian Agama Kab. Pekalongan.

BDK Semarang berkomitment untuk bisa maju bersama dengan satker-satker di Jawa Tengah dalam hal pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM. Komitment untuk maju bersama diwujudkan dalam bentuk Kerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kab.Pekalongan. Sebelumnya, BDK Semarang telah melakukan Kerjasama dengan STABN Raden Wijaya Wonogiri, Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal dan hari ini dengan Kantor Kementerian Agama Kab. Pekalongan.  Keberhasilan suatu satuan kerja untuk meraih predikat WBK tidak hanya dilakukan oleh pimpinan, namun perubahan pola dan budaya kerja juga harus dilakukan oleh seluruh sumber daya manusia yang ada di satker masing-masing. Disamping itu,  tentu perlu  terus berinovasi dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. tambahnya

‘’Kami siap belajar bersama dan  berbagi ilmu serta  kebaikan karena kebaikan memang semestinya harus dibagi. Insya Allah kami berkomitmen untuk mendampingi Kemenag Kab. Pekalongan baik secara online maupun off line dalam mewujudkan dan meraih predikat WBK.” Tegasnya.

Hal demikian disampaikan oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan Semarang - Drs. H. Anshori -, pada Acara  Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara Kantor Kementerian Agama Kab. Pekalongan  dengan Balai Diklat Keagamaan Semarang pada  hari Jumat (18/03/2022)  di Aula Kantor  Kemenag Kab. Pekalongan yang dihadiri kurang lebih 50 orang, terdiri dari tim ZI Kemenag Kab. Pekalongan, tim ZI BDK Semarang, dan disaksikan oleh guru RA di lingkungan kemenag Kab. Pekalongan.

‘’Kami siap belajar bersama dan  berbagi ilmu serta  kebaikan karena kebaikan memang semestinya harus dibagi. Insya Allah kami berkomitmen untuk mendampingi Kemenag Kab. Pekalongan baik secaraa online maupun off line dalam mewujudkan dan meraih predikat WBK.” Tegasnya.

Kepala Kankemenag Kab. Pekalongan- Drs. H. Sukarno, MM – dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada BDK Semarang yang telah memberikan kesempatan kerjasama kepada Kemenag Kab. Pekalongan untuk dapat memperoleh predikat WBK tahun 2022 ini. Oleh karena itu, perlu dukungan semua pegawai di lingkungan Kementerian Agama Kab. Pekalongan. [Ratna]

Penulis :

Editor :

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP