Top
   
(024) 7460290

Jarak Bukan Jadi Penghalang BDK Semarang Untuk Laksanakan Upacara Peringatan Hari Santri

Sabtu, 22 Oktober 2022
Kategori: Berita
78 kali dibaca

BDK KITA, Semarang Kepala BDK Semarang Dr. H. Muchammad Toha, S.Ag., M.Si. menginstruksikan kepada seluruh pegawai untuk mengikuti upacara secara virtual (22/10). Kegiatan upacara dilaksanakan secara virtual dikarenakan pada pekan ini BDK Semarang sedang menyelenggaraan kegiatan Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) dan kegiatan monitoring Pelatihan Dasar sehingga pegawai tidak bisa hadir secara langsung untuk melaksanakan upacara di kantor.

Walaupun upacara dilaksanakan secara virtual tidak mengurangi antusias pegawai BDK Semarang untuk mengikuti kegiatan tersebut. Dalam kesempatan ini Kepala BDK Semarang membacakan sambutan Menteri Agama RI dalam rangka Hari Santri tahun 2022. Pada sambutan Menteri Agama yang dibacakan Kepala BDK Semarang. Menteri Agama mengajak “Meski bisa menjadi apa saja, santri tidak melupakan tugas utamanya, yaitu menjaga agama itu sendiri. Santri selalu mengedepankan nilai-nilai agama dalam setiap perilakunya. Bagi santri, agama adalah mata air yang selalu mengalirkan inspirasi-inspirasi untuk menjaga dan menjunjung tinggi martabat kemanusiaan. Menjaga martabat kemanusiaan atau hifdzunnafs adalah salah satu tujuan diturunkannya agama di muka bumi (maqashid al-syariah). Tidak ada satu pun agama yang menyuruh pemeluknya untuk melakukan tindakan yang merusak harkat dan martabat manusia. Sebagai insan yang selalu menjunjung tinggi nilai-nilai agama, santri selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan”. Ajak Menag dalam sambutan yang dibacakan Kepala BDK Semarang.

Seusai upacara Muchammad Toha mengucapkan terimakasih kepada seluruh pegawai atas semangat yang sangat luar biasa dalam pelaksanaan upacara Hari Santri “ Selamat Hari Santi Nasional 2022, terus maju santri Indonesia”. mengakhiri sambutannya.

Penulis : Muklasin

Editor : Fandy Akhmad

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP