Top
   
(024) 7460290

LURUSKAN NIAT, UNTUK MENCAPAI INSAN YANG BERMANFAAT DAN BERMASLAHAT

Senin, 07 Februari 2022
Kategori: Berita
617 kali dibaca

BDK KITA, Pemalang - Kepala Balai Diklat Keagamaan Semarang, Drs. H. Anshori menghadiri acara Pembukaan Pelatihan Teknis Konsensus Dasar di Wilayah Kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang pada Senin (07/02). Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang, kegiatan ini diikuti oleh 35 orang peserta yang terdiri dari unsur Penyuluh Agama, Guru, Kepala Madrasah dan tokoh masyarakat. 

Dalam sambutannya, Anshori mengajak kepada peserta agar meluruskan niat dalam mengikuti kegiatan pelatihan ini sebagai bagian aktivitas menambah ilmu pengetahuan, meningkatkan kapasitas diri dan meningkatkan kemampuan untuk menjadikan diri kita sebagai orang yang bermanfaat dan bermaslahat.

Anshori juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Pemalang yang telah bekerja sama dan memfasilitasi Balai Diklat Keagamaan Semarang dalam melaksanakan  transformasi pelayanan di bidang pelatihan serta memohon do’a dan dukungan dari semua pihak agar Balai Diklat Keagamaan Semarang dapat meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sehingga pada tahun 2022 ini Balai Diklat Keagamaan Semarang dapat menjadi satuan kerja yang berpredikat Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang, H. Fahrur Rozi, M.Si., dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan pelatihan menyampaikan bahwa berkaitan dengan program prioritas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang, saat ini sedang melakukan digitalisasi layanan, seperti mutasi kepegawaian, layanan haji, pendaftaran majelis ta’lim, mutasi siswa dan masih ada beberapa lagi. 

“Kita harus memulai. Kita tidak akan bisa langsung bagus, tetapi kita menjadi assaabiquunal awwaluun, menjadi orang pertama yang melakukan perubahan merupakan orang yang hebat, meskipun nantinya dibutuhkan perbaikan dan maintenance oleh orang hebat-hebat lain berikutnya”, lanjut Fahrur Rozi.

Pelatihan Teknis Konsensus Dasar Bangsa ini merupakan salah satu Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK) yang dilaksanakan pada periode II Tahun Anggaran 2022. Pada periode ini ada 11 paket kegiatan yang diselenggarakan di 8 Kabupaten/Kota yaitu Kabupaten Kudus, Jepara, Purworejo, Bantul, Rembang, Pemalang, Batang dan Kota Semarang. [Umul]

Penulis :

Editor :

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP