Top
   
(024) 7472551

Para Guru Perlu Meningkatkan Kompetensi Pembelajaran Menggunakan Multimedia

Senin, 11 Oktober 2021
Kategori: Berita
318 kali dibaca

BDK KITA, Kab. Sleman - Pelatihan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia di Tempat Kerja Madrasah Aliyah Sunan Pandanaran merupakan diversifikasi pelatihan pada Balitbangdiklat Kementerian Agama RI. Pelatihan Di Tempat Kerja atau biasa disingkat PDTK merupakan pelatihan teknis substantif yang dilaksanakan di unit kerja peserta pelatihan.

Kegiatan  ini dibuka pada tanggal 11 Oktober 2021. Pelatihan ini berdurasi pelatihan selama 40 jam pelajaran yang dilaksanakan pada tanggal 11 - 15 Oktober 2021 selama 5 hari kerja. Tempat Kegiatan Pelatihan ini terletak di area Pondok Pesantren Madrasah Aliyah Sunan Pandanaran Ngaglik Sleman Yogyakarta.

Acara pembukaan dihadiri oleh Kepala MA Sunan Pandanaran Ibu Ainun Hakiemah, M.SI. Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terimakasih dan merasa senang ketika BDK Semarang menunjuk MA Sunan Pandanaran sebagai tempat pelatihan di tempat kerja. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini, para guru perlu meningkatkan kompetensinya dalam hal pembelajaran yang menggunakan multimedia.

Kegiatan Pelatihan dibuka oleh Kepala Balai Diklat Keagaman Semarang, Bapak Drs. H. Anshori.  Pada sambutannya Bapak Anshori menyampaikan bahwa sesuai dengan program prioritas Kementerian Agama RI tahun 2021 yaitu tentang kemandirian Pondok Pesantren. Maka dari itu sebagai wujud dukungan BDK Semarang salah satunya dengan mendukung peranan kemandirian pesantren dengan mengadakan Pelatihan Multimedia ini sebagai bentuk transformasi digital. Transformasi digital menjadi tuntutan perkembangan zaman berbasis digital. Sehingga dengan madrasah yang maju akan menjadikan pilihan utama terhadap kualitas output dari pembelajaran pondok pesantren. Proses pembelajaran akan mudah diterima oleh siswa/ santri dengan baik dengan peran multimedia,

Pembukaan didampingi oleh Widyaiswara dari Balai Diklat Keagamaan Semarang yaitu Bapak H. Suyatno, Lc, M.SI dan Ibu Lily Nurulia, S.S, M.Pd.

Pelatihan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia ini diikuti oleh 40 orang peserta yang semuanya berasal dari MA Sunan Pandanaran. Tujuan dari pelatihan ini adalah meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dalam proses pembelajaran dan sikap mental Guru Madrasah/Pendidikan Agama untuk dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan standar kompetensi sebagai seorang guru yang professional. [Erma]

Penulis :

Editor :

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP