Top
   
(024) 7472551

Pembangunan Bidang Agama Adalah Tugas Yang Dimandatkan Kepada Kementerian Agama

Sabtu, 12 Juni 2021
Kategori: Berita
923 kali dibaca

BDK KITA, Semarang - Balai Diklat Keagamaan Semarang kembali menutup Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) pada periode kelima pada hari ini, Sabtu, 12 Juni 2021. Rektor UIN Saizu Purwokerto Bpk. Dr. H. Moh. Roqib, M.Ag menutup Pelatihan Jarak Jauh sebanyak 10 kelas tersebut secara virtual. Beliau menyampaikan pentingnya Pembangunan Bidang Agama, karena ini adalah tugas yang dimandatkan kepada Kemenag dalam membantu presiden dibidang pendidikan untuk meningkatkan kesejahteraan dalam kontek spirit dan sosial, Kaitannya dengan Balai Diklat  yaitu untuk melaksanakan tugas pendidikan keagamaan dan pembinaan kepada umat beragama. Diakhir sambutan Rektor UIN Saizu menambahkan pesan kepada para peserta PJJ untuk mensukseskan apa yang menjadi tugas sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

     

Kepala Balai Diklat Keagamaan Semarang, Bapak Drs. H. Anshori dalam laporan pelaksanaannya menyampaikan selamat kepada Bapak Dr. H. Moh. Roqib, M.Ag karena IAIN Purwokerto telah berubah menjadi UIN Saizu, semoga hal tersebut membawa hikmah dan manfaat yg lebih besar. Dalam laporannya Bapak Kepala Balai menyampaikan bahwa ada 10 kelas pelatihan yg ditutup dengan total peserta 400 orang, dan 3 kelas lain ditutup pada minggu depan karena 100 JP. 10 Kelas yang ditutup pada pagi hari ini adalah sebagai berikut : 

1) PJJ Moderasi Beragama Angk. IV
2) PJJ Moderasi Beragama Angk. V
3) PJJ Moderasi Beragama Angk. VI
4) PJJ Moderasi Beragama Angk. VII

5) PJJ Kimia MA
6) PJJ Ekonomi MA
7) PJJ Geografi MA
8) PJJ PAI SMA/SMK
9) PJJ Pembelajaran Tematik MI Angk. III
10) PJJ Pembelajaran Tematik RA Angk. I

Pelatihan Jarak Jauh menurut beliau merupakan pengembangan jenis - jenis pelatihan di BDK Semarang. Lebih lanjut, beliau menyampaikan BDK Semarang pada tahun 2019 telah meraih WBK dan pada tahun ini berikhtiar mengajukan diri menjadi kandidat WBBM.

     

Dalam penutupan ini, juga terdapat penyampaian kesan dan pesan peserta pelatihan yang pada kesempatan ini diwakili oleh Ibu Rahmawati Surya Wijaya. Ibu Rahmawati mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara karean pelatihan ini berjalan dengan lancar selama 10 hari ini dan ilmu yg didapat akan didesiminasikan ke rekan kerja lain. Kemudian pesan dan harapan beliau pada BDK Semarang adalah semoga Pelatihan seperti ini bisa berkelanjutan sehingga teman dari Ibu Rahmawati bisa mengikuti PJJ ditahap berikutnya. Mewakili peserta PJJ beliau mengucapkan terima kasih kepada KaBalai dan kepada pada penyelenggara serta memohon maaf jika ada kesalahan selama mengikuti pelatihan. "Semoga bisa bertemu dengan Bapak Kepala dan penyelenggara secara langsung di BDK Semarang". tutur Ibu Rahmawati. [Mk/Fdy]

Penulis :

Editor :

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP