Top
    bdk_semarang@kemenag.go.id
(024) 7460290 / 0821117777

Pembukaan LATSAR CPNS Kementerian Agama Gol. II dan III

Senin, 08 Agustus 2022
Kategori: Berita
223 kali dibaca

Kepala Balai Diklat (BDK) Semarang membuka Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2022. Dalam sambutannya, Dr. H. Muchammad Toha, M.Si., menurutnya pelatihan ini tidak hanya bicara tentang pengetahuan dan pemahaman tetapi diharapkan dapat merubah sikap dan atitude sehingga kita dapat berubah menjadi lebih baik.



“Semua peserta yang mengikuti Latsar ini adalah orang - orang yang luar biasa karena sudah melalui berbagai macam seleksi, maka kegiatan ini harus benar-benar dimanfaatklan, tidak semua dijamin akan berhasil dan lulus kecuali dengan melaksanakan kegiatan dengan sungguh - sungguh dan mengerjakan apa yang menjadi tugas dari para Widyaiswara”. Jelas Muchammad Toha.

Sementara dalam laporan pelaksanaan yang disampaikan oleh Sub. Koordniator Tenaga Administrasi H. Abdul Wahib Amsa, S.H., M.H. menginformasikan bahwa Latsar ini diikuti oleh CPNS gol. II dan III di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN), Sekolah Tinggi Agama Budha Negeri Raden Wijaya Wonogiri, Balai Penelitian dan Pengembangan Agama Semarang dengan total sebanyak 111 peserta.



Abdul Wahib juga turut menyampaikan bahwa penyelenggaraan yang akan berlangsung dari tanggal 8 Agustus sampai 15 Oktober 2022 dengan Pelaksanaan Latsar secara Blended Learning dilaksanakan dalam 3 tahap pembelajaran yakni, pertama pelatihan Distance Learning, tahapan kedua Habituasi dan tahap ketiga Pembelajaran Klasikal di BDK Semarang.

Lebih lanjut, beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan atas Dasar hukum UU No. 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, PMA No. 19 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Pelatihan Sumber Daya Manusia dan Peraturan Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) Nomor 1 Tahun 2021 tentang Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil dan DIPA Balai Diklat tahun 2022.

Tujuan Latsar ini untuk membentuk ASN yang Profesional yang berkarakter yang dibentuk melalui kedisiplinan, nilai - nilai dasar ASN dan pengetahuan, peran dan kedudukan dalam NKRI, sehingga mampu melaksanakan tugas secara profesional sebagai pelayan masyarakat.

Penulis : Muklasin

Editor : Fandy Akhmad

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP