Top
   
(024) 7460290

PEMBUKAAN PELATIHAN PEMBELAJARAN TEMATIK MADRASAH IBTIDAIYAH DI WILAYAH KERJA KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN SLEMAN

Senin, 21 Februari 2022
Kategori: Berita
327 kali dibaca

BDK KITA, Sleman - Balai Diklat Keagamaan Semarang KITA saat ini melaksanakan pelatihan Pembelajaran Tematik Madrasah Ibtidaiyah di wilayah Kerja Kantor KementerianAgama Kabupaten Sleman tanggal 21 sampai dengan tanggal 26 Februari 2022, bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Sleman, Jalan Dr. Radjimin Triadi Kecamatan Sleman Kabupaten Sleman. Pelatihan ini diikuti oleh 35 Guru Madrasah Ibtidaiyah di wilayah kankemenag Kab. Sleman. Pembukaan Pelatihan dihadiri oleh Kepala Balai DiklatKeagamaan Semarang dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sleman, Para Widyaiswara dan Panitia pelatihan dari BDK Semarang dan lokus.

Kepala Balai Diklat Keagamaan Semarang Bapak Drs. H. Anshori dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kerja sama kankemenag Kab. Sleman,atas terlaksananya kegiatan ini.  Saat ini Kabupaten Sleman sedang PPKM level 3, karena itu protokoler kesehatan harus ditegakkan bersama-sama dengan kedisiplinan yang tinggi dari semua unsur, baik dari peserta, widyaiswara dan panitia. BDK Semarang KITA selalu melaksanakan kegiatan pelatihan sesuai SOP dan protokoler kesehatan. Selain itu beliau juga menyampaikan dan ucapan selamat, dan semangat kepada para peserta untuk mengikuti pelatihan dengan sungguh sungguh.

BDK Semarang KITA berupaya meneguhkan komitmen untuk pembangunan zona integritas dalam berbagai aspek. Antara lain dalam hal inovasi pelayanan, inovasi budaya, inovasi IT. Pengembangan BDKSEMARANG Learning Center, e-office, e-short course, Festival PTK, ISO 9001: 2015 tentang Manajemen Mutu dan ISO 37001:2016 tentang Sistem Manajemen Anti Penyuapan, akreditasi dan penjaminan mutu Pelatihan dan banyak kegiatan lainnya, di luar kegiatan-kegiatan pelatihan.

Sebagai salah satu bagian dari komitmen zona integritas, mohon Kankemenag untuk tidak menyediakan konsumsi bagi tim kami, selain jamuan pembukaan. Juga, mohon tidak memberikan suvenir, cinderamata, oleh-oleh, hadiah dan sejenisnya kepada tim BDK Semarang KITA atas pelayanan penyelenggaraan pelatihan ini.

Dalam sambutannya sekaligus membuka pelatihan secara resmi, H. Sidiq Purnomo menyampaikan terimakasih atas kepercayaan dan kerjasama. Saat ini Kankemenag Kab. Sleman sudah berhasil lolos WBK dengan nilai yang tinggi, namun yang terpenting bukan nilainya yang tinggi namun bagaiman WBK dapat menjadi nafas bagi kehidupan Kementerian Agama. Kepala kantor Kementerian Agama Kab. Sleman juga memohon dukungan dari semua pihak untuk meraih WBBK, karena tanpa peran serta dan dukungan dari seluruh elemen, maka tidak ada yang dapat berjalan dengan baik

Peserta diharapkan mengikuti pelatihan dengan sungguh sungguh selama 6 hari kedepan, semua bias lulus tanpa remidi. Beliau juga berpesan supaya pelatihan ini harus dijadikan sarana untuk peningkatan kompetensi, bukan untuk menghabiskan anggaran saja. Kegiatan pembukaan ditutup dengan doa bersama. [Ana]

Penulis :

Editor :

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP