Top
   
(024) 7460290

PEMBUKAAN PELATIHAN WAWASAN KEBANGSAAN DI WILAYAH KERJA KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN PURWOREJO

Senin, 26 April 2021
Kategori: Berita
471 kali dibaca

     BDK KITA ,Kab. Purworejo- Balai Diklat Keagamaan Semarang bekerjasama dengan kantor kementerian Agama Kabupaten Purworejo tanggal 26 April 2021 melasanakan kegiatan pembukaan Pelatihan Wawasan Kebangsaan di Wilayah Kerja Kantor Kementerian Kabupaten Purworejo. Acara ini bertempat di Aula MAN Purworejo, dengan dihadiri kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo, Bapak H. Fatkhurrohman, M. Pd.I, didampingi oleh kepala MAN Purworejo Bapak Khoirul Umam, M.Pd dan Widyaiswara dari Balai Diklat Keagamaan Semarang, Ibu Dra. Hj. Ngamilah, M.SI dan DR.Hj. Nurul Kamilati, M.Ed. Pelatihan ini diikuti 40 Guru Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah baik negeri maupun Purworejo swasta dilingkungan kerja Kankemenag Kab. Purworejo. Pelatihan ini rencana akan dilaksanakan dari tanggal 26 April sampai tanggal 1 Mei 2021.

     Kepala MAN Purworejo, Bapak Khoirul Umam, M.Pd.I, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kementerian Agama karena sudah dipercaya menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan pelatihan ini. Tempat pelaksanaan di Aula, sudah memenuhi protokol kesehatan, meja dan kursi diberi jarak minimal 1 meter dengan sirkulasi udara dan penerangan yang baik. Handsinitizer dan tempat cuci tangan juga sudah tersedia dibeberapa titik untuk kenyamanan peserta.

     Dari Balai Diklat keagamaan Semarang diwakili oleh Dra.Hj. Ngamilah, M.SI, menyampaikan ucapan salam dari kepala Balai Diklat Kegamaan Semarang, karena Kepala BDK Semarang sedang membuka kegiatan yang sama di Bantul. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kita mempunyai tanggungjawab untuk membantu membentuk karakter bangsa, karena Exsistensi sebuah bangsa terletak pada karakternya. Tugas sebagai pendidik bangsa, harus dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab, kalau kita salah mengolah sawah, akan rusak padi satu musim, tapi kalau salah mendidik bangsa akan rusak bangsa satu generasi. Sementara itu DR. Hj. Nurul Kamilati, kepada penulis menyampaikan bahwa, hasil akhir dari pelaksanaan pelatihan ini diharapkan peserta mampu menginternalisasi nilai-nilai kebangsaan yang bersumber dari Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

     Acara dibuka oleh kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo, Bapak H. Fatkhurrohman, M. Pd.I, dalam sambutannya beliau menyampaikan terimakasih kepada Balai Diklat Keagamaan Semarang atas kepercayaannya melaksanakan kegiatan pelatihan Wawasan Kebangsaan bagi Guru di Purworejo sehingga guru-guru akan lebih mempunyai jiwa pancasilais, dan Bhineka Tunggal Ika, seperti dulu saat di sekolah mendapatan materi Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945. Selain itu melalui Widyaiswara, beliau mohon disampaikan kepada BDK Semarang untuk menambah pelatihan bagi pegawai Kementerian Agama di Kabuaten Purworejo, seperti Pelatihan Manajemen Kepala Madrasah, Peningkatan Kurikulum, Barang Jasa dan lain-lain.

     Dalam sambutannya beliau juga menyampaikan jika ada guru-guru yang membutuhkan pelatihan sesuai bidangnya, Kementerian Agama Kabupaten Purworejo membuka komunikasi seluas-luasnya, sehingga bisa di komunikasikan dengan Balai Diklat Keagamaan Semarang. Ucapan terimakasih selanjutnya juga disampaikn kepada Kepala MAN Purworejo, karena sudah memberikan fasilitas tempat dan sarana selama pelaksanaan pelatihan sampai tanggal 1 Mei 2021 mendatang. Sebagai penutup beliau mengucapkan selamat kepada peserta, dan berharap peserta melaksanakan Pelatihan ini dengan sungguh-sungguh, serta mendiseminasikan hasil pelatihan karena peserta merupakan guru guru yang terpilih. [Panitia PDWK Kab. Purworejo]

Penulis :

Editor :

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP