Top
   
(024) 7460290

PENINGKATKAN KERUKUNAN ANTAR UMAT BERGAMA DI WILAYAH KERJA KANKEMENAG KAB. BATANG

Senin, 07 Februari 2022
Kategori: Berita
116 kali dibaca

BDK KITA, Kab. Batang - Balai Diklat Keagamaan Semarang merupakan lembaga pelatihan yang berada di bawah naungan Kementerian Agama. Program prioritas Kementerian Agama salah satunya adalah tentang moderasi beragama. Dalam implementasinya, moderasi beragama ini diwujudkan dalam sebuah Pelatihan Kerukunan Umat Beragama, yang dilaksanakan di Wilayah Kerja Kankemenag Kab. Batang. Pelatihan ini bertempat di Aula Kankemang Kab. Batang tepatnya di Jl. P. Kemerdekaan No.14, Watesalit Selatan, Watesalit, Kec. Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah 51216. Kegiatan pelatihan di mulai tanggal 07 Februari sampai dengan 12 Februari 2022.

Kegiatan Pelatihan dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal Bapak H. M. Aqso, M.Ag. Dalam sambutannya, Bapak Aqso menyampaikan ucapan terimkasih dan siap mensukseskan kegiatan pelatihan. Acara ini dihadiri pula oleh Bapak Subkhi Ketua FKUB Kab. Batang. Pembukaan didampingi Widyaiswara yaitu Maliki, M.Pd.I dan Sub Koordinator H. Abdul Wahib Amsa, SH, MH.

Peserta pelatihan terdiri dari berbagai macam unsur penyuluh, baik Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, Khonhuchu dan organisasi kemsyarakatan (NU, Muhammadiyah, Rifa’iyah dan LDII). Tujuan dari pelatihan ini adalah memahami bagaimana moderasi beragama yang moderat bukan yang radikal.  Pada akhir acara pembukaan, peserta menyanyikan lagu-lagu kebangsaan diantaranya Dari Sabang Sampai Merauke, Satu Nusa Satu Bangsa, Indonesia Pusaka dan Syukur.[Erma]

Penulis :

Editor :

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP