Top
   
(024) 7460290

Perkembangan Dunia Disrupsi Menjadi Tantangan Bagi Semua

Senin, 10 Oktober 2022
Kategori: Berita
93 kali dibaca

BDK KITA, Semarang - Senin 10 Oktober 2022, Balai Diklat Keagamaan Semarang menyelenggarakan pembukaan Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama secara kaliskal Golongan II & III. Latsar ini dijadwalkan berlangsung pada tanggal 10-15 Oktober 2022.

Mengawali acara pembukaan laporan pelaksanaan Sub. Koordinator Tenaga Administrasi H. Abdul Wahib Amsa, S.H., M.H. menyampaikan "Latsar kali ini dikuti oleh 111 orang peserta yang terdiri dari CPNS yang berasal dari Kanwil Kementerian Agama Prov. Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta serta Perguruan Tinggi Negeri. Pelatihan ini bertujuan untuk mengembangkan CPNS secara terintegritas sehingga terwujud ASN yangg professional dan melayani masyarakat" jelas Abdul Wahib Amsa dalam laporannya.

Sementara mewakili Kepala Kanwil Kemenag Agama Prov. Jateng H. Wahid Arbani, M.Si. yang menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha turut memberikan pesan kepada para peserta Latsar CPNS Kemenag Golongan II & III.
"Peserta Latsar kali ini patut bersyukur karena di tahun 2022 tidak ada pengangkatan CPNS jadi yang hadir dalam auditorium ini adalah orang - orang yang beruntung, namun demikian insyaa'allaah akan ada pengangkatan PPPK di Bulan Desember nanti. Dengan keadaan tersebut, maka diharapakan seluruh peserta Latsar menjalani dengan sungguh - sungguh dalam transfer knowledge dari Widyaiswara kepada peserta agar tujuan dari Latsar ini terwujud," terang Wahid Arbani.

Lebih lanjut Wahid Arbani menjelaskan bahwa perkembangan dunia disrupsi menjadi tantangan tersendiri bagi kita semua. Jika dahulu satu pekerjaan baru dapat diselesaikan oleh 5 orang pekerja, di era disrupsi ini, bisa saja pekerjaan tersebut hanya diseleseikan oleh 1 orang. Tentu keadaan pandemi sangat mampu dijadikan contoh. Dengan keadaan tersebut, kita semua harus mampu dan berkomitmen untuk berubah dan harus mampu menyiapkan kemampuan diri untuk mengikuti perkembangan tersebut.

Sebelum mengakhiri sambutan tidak lupa Wahid Arbani memberikan semangat kepada peserta agar dalam mengikuti pelatihan ini diberikan kelancaran dan lulus.

Penulis : Muklasin

Editor : Fandy Akhmad

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP