Top
   
(024) 7472551

Purwadi Ajak Seluruh Elemen Untuk Selalu Meningkatkan Kompetensi dan Inovasi

Senin, 14 Februari 2022
Kategori: Berita
257 kali dibaca

BDK - KITA  Purbalingga, 14/2/2022 Kepala Sub. Bagian Tata Usaha Kankemenag Kab. Purbalingga H. Purwadi  membuka acara Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) Tematik Raudlatul Athfal(RA). Pelatihan yang diikuti oleh 35 guru RA yang berasal dari lingkup Kankemenag Kab. Purbalingga ini akan berlangsung dari tgl 14 – 19 Februari 2022.

H. Purwadi yang hadir membuka pelatihan mewakili Kepala Kankemenag menyampaikan ucapan terimak kasih kepada BDK Semarang yang telah memberikan kesempatan kepada Kankemenag Purbalingga dalam pelatihan Tematik bagi guru RA. Lebih lanjut Purwadi menginformasikan bahwa saat ini Kemenag Purbalingga sedang melaksanakan kelanjutan pemantapan inovasi menyongsong penilaian Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Secara administrasi di tahun 2021 Kemenag Purbalingga ranking 2 se-Indonesia dan ranking 1 se Jateng , sementara di tahun 2022 ada 59 peserta yang akan maju pada penilaian WBK dan Purbalingga masih masuk pada rangking ke 2. di Jateng. Namu demikian belum lolos menjadi Satker yang berpredikat WBK.

Kepad guru RA, kami mohon dukungan berupa doa, perilaku sesuai dg peraturan yg berlaku. Purwadi mengajak seluruh elemen termasuk guru RA agar selalu meningkatkan kompetensi dan inovasi dalam layanan. Khususnys dalam pembelajaran di sekolah atau di RA nya masing-masing. Lebih lanjut agar ilmu yang telah didapatkan selama 6 hari kedepan tidak hanya berhenti pada peserta yang mengikuti pelatihan, namun agar dapat ditularkan kepada guru yang belum berkesempatan mengikuti pelatihan ini.

Mewakili Kepala Ratna Prilianti, M.Pd. yang sekaligus sebagai pengajar pada pelatihan Tematik RA mengucapkan terima kasih atas kerjasama melalui pengembangan kompetensi SDM dengan BDK Semarang. Saat ini pelatihan sangat diperlukan sehingga guru dengan kesadaran sendiri membutuhkan pelatihan senacam ini, sehingga kesempatan yang baik ini agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Diakhir sambutannya Widyaiswara Ahli Muda ini mengajak dan memohon dukungan kepada keluarga Kankemenag Purbalingga dan seluruh peserta untuk dapat mewujudkan bersama  BDK Semarang untuk melanjutkn projek WBK menuju WBBM. [Khoirul]

Penulis :

Editor :

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP