Top
   
(024) 7472551

Wahid Arbani : "Pelatihan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kompetensi SDM manajerial, kompetensi teknis dan kompetensi sosiokultural".

Selasa, 07 Juni 2022
Kategori: Berita
102 kali dibaca

BDK KITA, Semarang - Hari ini ((6/6/2022), Balai Diklat Keagamaan(BDK) Semarang selengarakan pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah (KTI) bagi para  Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) Analis Kepegawaian dan pelatihan Teknis Kinerja Staf. Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Prov. Jateng H. Wahid Arbani hadir dan membuka kegiatan yang akan berlangsung selama 6 hari ke depan.

H. Wahid Arbani menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini dalam upaya untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia utama untuk peningkatan kompetensi  manajerial, kompetensi  teknis dan kompetensi sosiokultural.  Kepada para analis kepegawaian H. Wahid Arbani berpesan dengan adanya regulasi yang baru terkait penghapusan tenaga honorer, maka saat ini di lembaga kita Kementerian Agama sedang melaksanakan pemetaan kebutuhan pegawai  dalam rangka menjalankan aturan yang baru. Karena masalah kepegawaian yang terus mengalami perubahan  dan tidak ada kata selesai, harus kita sikapi dengan baik utamanya bagi para analis kepegawaian agar dapat memberikan informasi yang jelas dan tepat.

Diakhir sambutannya H. Wahid Arbani berpesan kepada seluruh peserta diharapkan untuk serius dalam mengikuti seluruh kegiatan. Karena peserta akan dibekali dengan pengetahuan menulis karya tulis ilmiah, karena dalam penulisan  perlu memperhatikan kaidah -kaidah dan ketentuan yang berlaku, meskipun pada prinsipnya tidak ada perbedaan yang berkaitan dengan substansi dan konten, namun dalam profesi tertentu terdapat perbedaan dalam hal format penulisan. Sejalan dengan perkembangan media ilmiah baik majalah ilmiah maupun jurnal ilmiah, format baku dalam penulisan sudah dapat dilebur menjadi format yang berlaku pada majalah ilmiah maupun jurnal ilmiah

Begitu juga pada pelatihan teknis kinerja staf, perkembangan teknologi yang semakin pesat mengharuskan para pelaksana untuk memperbaharui pengetahuannya dalam sistem informasi dan teknologi. Sedemikian pentingnya pekerjaan pelaksana dalam hal tata persuratan, sistem informasi teknologi dan komunikasi bagi penunjang kegiatan kelancaran pelaksanaan perkantoran. Dalam Pelatihan Peningkatan Kinerja Staf ini ini beberapa aspek yang penting perlu dibahas dan dilatih, yaitu tata persuratan dan pengetahuan dalam bidang Teknologi Informasi (TIK) dan Komunikasi dasar.

H. Abdul Wahib Amsa sebagai Sub. Koordinator Tenaga Administrasi BDK Semarang dalam laporan pelaksanakan menginformasikan bahwa kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 6 – 11 Juni 2022. Kegiatan yang diikuti oleh para JFT Analis Kepegawaian dan para Staf/pelaksana yang berasal  dari   lingkup Kanwil Kementerian Agama Prov. Jawa Tengah  dan D. I. Yogyakarta dalam rangka peningkatan keterampilan yang sangat dibutuhkan untuk organisasi pemerintah maupun swasta, keterampilan dalam bidang pekerjaan administrasi antara lain seperti komunikasi, pengoperasian komputer, mengorganisasi, merencanakan, menyusun jadwal, dan mengelola tata persuratan. 

Sebelum mengakhiri laporannya H. Abdul Wahib berpesan semoga  kegiatan pelatihan ini akan berjalan dengan lancar dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat serta dapat didiseminasikan kepada para pegawai yang belum berkesempatan mengikiuti pelatihan.” [Mk] 

Penulis :

Editor :

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP