Top
   
(024) 7472551

Kaban : Kita Harus Jadi Role Model untuk Kementerian/Lembaga Lain

Kamis, 01 Februari 2024
Kategori: Berita
99 kali dibaca

BDK KITA, Semarang - Balai Diklat Keagamaan Semarang menyelenggarakan kegiatan Orientasi Pelopor Penguatan Moderasi Beragama bagi Pegawai Internal Balai Diklat Keagamaan Semarang. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 30 Januari s.d 2 Februari 2024 di Kampus Balai Diklat Keagamaan Semarang. Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memberikan penguatan pemahaman bagi para Pegawai ASN di lingkungan BDK Semarang agar dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran serta mampu mengimplementasikan nilai-nilai moderasi beragama di lingkungan kerja maupun lingkungan masyarakat sekitar.



Narasumber kegiatan ini berasal dari UIN Walisongo Semarang, UIN Sunan Kali Jaga Yogyakarta dan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI.

Kepala Badan Litbang dan Diklat RI, Prof. Dr. Suyitno menyampaikan bahwa ASN Kementerian Agama harus menjadi role model bagi penguatan moderasi beragama, maka jangan hanya sebagai mubaligh yang hanya bisa bicara saja tetapi harus bisa mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

"ASN Kementerian Agama harus menjadi role model untuk Kementerian/Lembaga yang lain lain terkait penguatan moderasi beragama. Semua Kementerian/Lembaga akan menjadi sasaran masif dgn adanya Perpres 58 Tahun 2023 tentang Penguatan Moderasi Beragama. Ketika kita melakukan transfer of value (transfer nilai), maka harus tercermin dalam kehidupan sehari-hqri, bahkan mestinya menjadi contoh bagi lingkungan kita sehari-hari", ujar Suyitno.


Penulis : Muklasin | Fotografer : Fandy

Editor : Tim Publikasi BDK Semarang

Sumber : Humas dan Tim Publikasi BDK Semarang


Berita Terkait

ARSIP