Top
   
(024) 7472551

Pelatihan TIK bagi Guru Ponpes Sebagai Salah Satu Cara Untuk Menyesuaikan Perubahan di Era Digital

Senin, 24 Januari 2022
Kategori: Berita
655 kali dibaca

BDK KITA, Demak - Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Demak, Balai Diklat Keagamaan Semarang selenggarakan Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK). Pelatihan yang dilaksanakan mulai tgl 24 Januari sampai dengan 29 Januari adalah pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bagi guru Pondok Pesantren.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Demak H. Ahmad Mutadi. Dalam sambutan pembukaan kepada para peserta, Mutadi berharap dalam menghadapi era digital sebagai Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian Agama harus dapat menyesuaikan perubahan yang ada, diantaranya melalui pelatihan TIK bagi Guru Ponpes. Setelah mengikuti pelatihan ini tenaga pendidik di pondok pesantren akan dapat meningkatkan penguasaan teknologi kompetensinya dan lebih handal dalam bidang TIK.

Lebih lanjut, Kepala Kankemenag Kab Demak tersebut juga menghimbau agar tenaga pendidik dilingkungan ponpes menjaga diri dari tindakan yang tidak terpuji mengingat saat ini pondok pesantren menjadi sorotan publik dengan maraknya kasus kasus yang melibatkan pihak pondok pesantren. Melalui pelatihan yang diselenggarakan oleh BDK Semarang, peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menambah pengetahuan dibidang TIK dan dapat membagi ilmu yang diperoleh selama pelatihan kepada rekan - rekan lain yang belum berkesempatan mengikuti pelatihan.

Masih dalam kesempatan yang sama Penanggungjawab kegiatan Hj. Siti Nur Maunah mewakili Kepala BDK Semarang menginformasikan bahwa pelatihan saat ini bersamaan dengan 10 kegiatan pelatihan lain yang berlangsung secara serempak, 11 kegiatan pelatihan ini merupakan kick off penyelenggaraan pelatihan di tahun 2022.

Siti Nur Maunah menambahkan informasi bahwa pada hari Jumat (21/01) pekan lalu telah dilaksanakan ekspose capaian pelatihan tahun 2021 dan rencana kegiatan pelatihan tahun 2022 di hadapan jajaran Kanwil Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta. Diakhir sambutannya Siti Nur Maunnah berharap semoga pelatihan pada periode perdana ini berjalan lancar serta mendapatkan hasil yang maksimal serta berjalan dengan lancar. [Fery/Mk]

Penulis :

Editor :

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP