Top
   
(024) 7460290

Pembukaan PDWK Periode 1 Balai Diklat Keagamaan Semarang - Manajemen Pondok Pesantren Kab. Wonosobo

Senin, 22 Februari 2021
Kategori: Berita
384 kali dibaca

Wonosobo - 22 Februari 2021. Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) Periode 1 Balai Diklat Keagamaan Semarang di selenggarakan di 10 tempat pelatihan, dan salah satunya ada di Wonosobo dengan jenis pelatihan Manajemen Pondok Pesantren. PDWK periode ini dilaksanakan sejak tanggal 22 Februari 2021 sampai dengan 27 Februari 2021.

Dalam sambutan mewakili Ka. BDK Semarang,  Dr. H. Suwardi, M.Si. menyampaikan bahwa Balai Diklat Keagamaan Semarang dan Kantor Kementerian Agama Kab. Wonosobo sepakat pencapaian program tentang manajemen ponpes, serta ikut menuntaskan program kemenag tentang ZI. Serta terkait dengan pelatihan PDWK kali ini Dr. H. Suwardi, M.Si. berpendapat bahwa materi manajemen ponpes merupakan modal dan andalan bagi Kemenag untuk bisa dikembangkan di kancah modern dan internasional.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Wonosobo Drs. H. Ahmad Farid, M.SI dalam sambutannya pada pembukaan PDWK Manajemen Pondok Pesantren menyampaikan bahwa salah satu program pembangunan bidang agama yang dilakukan pemkab wonosobo adalah pengembangan manajemen pondok pesantren, salah satunya melalui kerjasama dengan balai diklat semarang melalui DDWK atau PDWK untuk istilah yang terbaru.

Dengan adanya kesepatan tersebut diharapkan PDWK pada periode pertama di Kab. Wonosobo dengan mata pelatihan Manajemen Pondok Pesantren 2021 ini dapat berjalan dengan positif dan lancar. [Latif/Fandy]

Penulis :

Editor :

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP