Top
   
(024) 7472551

Peserta PDWK Kerukunan Umat Beragama Kab. Gunungkidul Memiliki Disiplin yang Tinggi

Sabtu, 01 Mei 2021
Kategori: Berita
273 kali dibaca

    BDK KITA, Kab. Gunungkidul - Berlangsung sejak tanggal 26 April 2021, kegiatan Pelatihan Di Wilayah Kerja Kerukunan Umat Beragama ditutup pada hari ini 1 Mei 2021. Acara penutupan ini dari Balai Diklat Keagamaan Semarang diwakili oleh Achmad Subkhan, S.H.I., M.S.I. Widyaiswara BDK Semarang, dan Kasubag TU Kankemang Kab. Gunungkidul Bapak H. Mukotip, S.Ag., M.Pd.I.

     Bapak Achmad Subkhan, S.H.I., M.S.I. dalam sambutannya menyampaikan bahwa peserta rata - rata memiliki disiplin yang tinggi karna secara moral mereka harus memberi contoh bagi umat maupun jamah yang mereka pimpin. Kemudian dalam ujian akhir terbilang sangat lancar dan bahkan dengan pertama melalukan ujian sudah ada peserta yang mendapatkan nilai sampai dengan 94. Diakhir sambutannya Bapak Subkhan mohon maaf apabila yang disampaikan oleh Widyaiswara masih banyak kekurangan, untuk itu Balai Diklat Keagamaan Semarang akan selalu membuka baik saran maupun kritik dalam rangka perbaikan pelayanan yang lebih baik.

     Sambutan berikutnya, sekaligus memberikan pembekalan akhir dan menutup PDWK Kerukunan Umat Beragama Kab. Gunungkidul Bapak H. Mukotip, S.Ag., M.Pd.I. menyampaikan permohonan maaf mewakili Bapak Kepala Kankemenag Kab. Gunungkidul karena tidak dapat hadir untuk menutup acara. Menurut beliau PDWK Kerukunan Umat Beragama adalah sebuah amanah, dan berharap semoga Bapak/Ibu peserta dapat memegang amanah ini sebaik - baiknya.

    Lebih lanjut, berdasar laporan yang di terima oleh pimpinan di Kantor Kemenag. Kab. Gunungkidul  peserta PDWK saat ini mempunyai rasa tanggung jawab dan disiplin yang tinggi. Bapak pimpinan berharap semoga hal ini bisa di tularkan kepada yang lain, walaupun dengan usia yang sekarang namun masih punya semangat yang luar biasa hebat. [Yusuf] 

Penulis :

Editor :

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP